Berita Salingka Kampus


Maksimalkan Operasional Kerja Klinik Kampus, UIN IB Jalin Kerjasama dengan Kimia Farma

Salingka Kampus | Sabtu, 29/06/2019 23:29 WIB | Elfina (Mg), Mizwa (Mg)

 Maksimalkan Operasional Kerja Klinik Kampus, UIN IB Jalin Kerjasama dengan Kimi

 

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang jalin kerjasama dengan PT Kimia Farma Persero dalam operasional kerja klinik UIN IB saat ini. Hal tersebut guna pemberian layanan kesehatan terbaik untuk warga kampus. Begitu penuturan Kepala Bagian Kerjasama dan Kelembagaan UIN IB, Mardius pada tim suarakampus.com, Sabtu, (29/06).


Mardius menyampaikan klinik tersebut terletak tak jauh dari gerbang kampus. “Tepatnya di gedung Dharma Wanita dulu, dan gedung Dharma Wanita itu kita pindahkan.” katanya.


Ia mengatakan bahwa klinik tersebut  terbuka untuk umum namun diutamakan untuk se-lingkup kampus. Ia juga menganjurkan bagi mahasiswa yang memiliki Kartu Indonesia Sehat ataupun pengguna kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan  untuk memindahkan aksesnya di Klinik UIN IB ini. Hal ini guna meringankan biaya administrasi berobat bagi  mahasiswa nantinya.

 

 

Sementara itu, Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firdaus mengatakan kerjasama ini berlangsung selama tiga tahun. Ia juga mengatakan  segala sistem kerja, per izinan, tenanga kerja , peralatan, sarana dan prasarana semua diserahkan dan diatur kepada pihak Kimia Farma. “Pihak kampus hanya menerima bersih,” ujarnya.


Selanjutnya Firdaus menjelaskan untuk peresmian dan pengoperasian klinik tersebut belum dapat dipastikan. “Saat ini pihak kampus tengah menunggu keputusan dari pihak Kimia Farma,” kata dia.


“Saya harap klinik tersebut dapat difungsikan dengan baik dan memberi kemudahan di bidang kesehatan bagi masyarakat UIN IB,” kata nya.(Vin)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait