Berita Nasional


Menteri Agama Resmi Buka Pionir ke IX

Nasional | Selasa, 16/07/2019 00:43 WIB | Fauziah Azima (Mg)

Menteri Agama Resmi Buka Pionir ke IX

Suarakampus.com- Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) ke IX. Pembukaan Pionir tersebut dilakukan dengan cara penekanan tombol sirene diiringi letusan kembang api, Senin (15/07).


Dalam sambutannya, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan rasa bangga dan bahagia bisa hadir serta membuka secara resmi Pionir ke IX di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.


Lukman menjelaskan Pionir harus menjadi momentum rekonsiliasi nasional dan menjahit kembali merah putih bangsa. “Melalui Pionir ini, hendaknya kita bisa memupuk kembali semangat berkarya untuk bangsa ini,” jelasnya.


Lukman menegaskan para civitas akademika mampu serius dan fokus untuk melahirkan para atlit, seniman, budayawan dan peneliti handal. Hal tersebut dikarenakan, Indonesia harus menang dalam bersaing dengan dunia global, komitmen seperti itu harus tertanam dalam diri kita semuanya.


"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, buktikan kepada dunia bahwa Mahasiswa PTKIN adalah anak bangsa yang berprestasi, dari PTKIN untuk NKRI," tutup Lukman.


Selaku tuan rumah, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Abdul Haris manyambut baik kedatangan para peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke itu. “Selamat datang di Kota Malang, mari kita rajut kebersamaan dalam berkarya untuk negeri ini,” sambutnya.


Abdul Haris mengatakan tema dari Pionir ke IX tersebut mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter dan berprestasi, dengan moto Spirit of Unity. "Pionir merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan karakter dari civitas akademika PTKIN," ucapnya. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: