Berita Sumatera Barat


Kepulangan Mahasiswa KKN PPM Terpadu Tuah Sakato

Sumatera Barat | Sabtu, 10/08/2019 19:59 WIB | Muhammad Arsyad

Kepulangan Mahasiswa KKN PPM Terpadu Tuah Sakato

Suarakampus.com- Sebanyak 71 Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Terpadu Tuah Sakato. Dari tiga perguruan tinggi di Sumatera Barat adakan perpisahan di Aula Kantor Wali Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat, Rabu (08/08).

 

Tiga Perguruan Tingginya yaitu Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Universitas Andalas, dan Universitas Taman Siswa Padang. Acara dihadiri oleh Wali Nagari dan Camat Gunung Tuleh yang sekaligus melepas secara resmi kepulangan mahasiswa ke kampus masing-masing.

 

Camat Gunung Tuleh,  Randy Hendrawan mengatakan perasaannya terhadap mahasiswa yang melakukan KKN PPM di nagari tersebut. Mahasiswa memiliki peran dalam perkembangan nagari. "Saya bangga terhadap para mahasiswa, semakin banyak mahasiswa yang datang ke nagari kita, maka semakin baik pertumbuhan nagari nantinya," katanya dalam sambutan.

 

 

Randy juga berharap kedepannya pelaksanaan KKN PPM Terpadu semakin baik dan gencar. Dengan tema yang di angkat untuk dilaksanakan di nagari yaitu stunting (gizi buruk), dapat menurunkan jumlah penderitanya. "Kita ketahui bahwa, kecamatan Gunung Tuleh menjadi lokasi khusus pengidap gizi buruk," lanjut Randy.

 

Peserta KKN PPM terbagi pada dua nagari yaitu Rabi Jonggor dan Muaro Kiawai. Masing-masing  nagari berbeda hari kepulangannya, Rabi Janggor pada Jumat (09/08) dan Muaro Kiawai pada Sabtu (10/08).

 

 

Salah seorang mahasiswa dari UIN Imam Bonjol Padang, Nurainun Seprina Mengatakan Pelaksanaan KKN PPM terpadu berjalan dengan baik, namun koordinasi dari pihak-pihak yang terlibat kurang terlihat terutama dari perguruan tinggi. "Pelaksanaan yang kurang hanya koordinasinya saja," ungkapnya kepada suarakampus.com

 

"Untuk kedepannya agar lebih terjalin komunikasi yang baik antar semua pihak," tutupnya. (ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait