Berita Kab. 50 Kota


Mahasiswa UIN IB Laksanakan Idul Adha Di Lokasi KKN

Kab. 50 Kota | Minggu, 11/08/2019 21:09 WIB | Rafika Ridha Izzati

Mahasiswa UIN IB Laksanakan Idul Adha Di Lokasi KKN

Suarakampus.com- Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembekalan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) UIN Imam Bonjol Padang yang berlokasi di Nagari Manggilan, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan ibadah Hari Raya Idul Adha dengan baik, meskipun jauh dari kampung halaman.

 

Setiap Mahasiswa/i tersebut dibagi ke empat jorong untuk melaksanakan shalat Idul Adha sekaligus silaturrahmi bersama masyarakat.

 

Krismonika selaku Penanggung Jawab Anggota mengatakan, setelah shalat hari raya mahasiswa/i KKN PPM Manggilang bersilaturrahmi ke rumah Wali Jorong, Wali Nagari dan warga lainnya."Hari Raya tetap terasa menyenangkan, mudah-mudahan keluarga di kampung sehat," ujar dia.

 

Ia menambahkan, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha akan diadakan berbagai event yang termasuk dalam program  KKN PPM Kecamatan Pangkalan, diantaranya lomba MTQ, lomba menceritakan Kisah Nabi, dan lomba Asmaul Husna antar SD Kecamatan Pangkalan. "Semoga lancar dan menebar banyak manfaat," terangnya.

 

Windi Dara Ayu salah seorang Mahasiswi KKN PPM Nagari Manggilang mengatakan, ini merupakan raya pertama di kampung orang dan jauh dari orang tua. "Walaupun jauh dari orang tua, Hari Raya tetap menyenangkan karena ada kawan-kawan yang saling menguatkan," katanya, Minggu (11/08).

 

Windi berharap, "Semoga hari raya ini berkah dan mari tetap semangat untuk menjalankan program KKN  selanjutnya," tutupnya. (Vin)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait