Berita Salingka Kampus


PBAK Kali Ini, UIN Imam Bonjol Lebih Hadirkan Kesan Kampus Islami

Tidak Zaman Lagi Perploncoan yang menggunakan Atribut lelucuan.

Salingka Kampus | Jumat, 16/08/2019 19:09 WIB | Alif Ilham Fajriadi

PBAK Kali Ini, UIN Imam Bonjol Lebih Hadirkan Kesan Kampus Islami

Suarakampus.com-Dalam rangka mempersiapkan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang tahun ajaran 2019/2020, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama,Ikhwan Matondang mengatakan dalam PBAK kali ini, lebih memunculkan kesan kampus yang Islami. Hal tersebut disampaikan Ikhwan kepada Panitia pelaksana PBAK dalam rangka mempersiapkan PBAK di Gedung Serba Guna.


Ikhwan menjelaskan bahwa PBAK juga termasuk langkah untuk mensosialisasikan kampus kepada masyarakat luar. “Jika PBAK berjalan dengan baik dan berkesan, mahasiswa baru secara tidak langsung akan menceritakannya kepada masyarakat luar,” jelas Ikhwan, Jumat (16/08).


“Tidak ada lagi pemakaian atribut dengan tujuan lucu-lucuan, tanamkan kesan kampus yang Islami dan berguna,tidak ada guna nya juga menggunakan atribut seperti itu,” tambah Ikhwan.


Senada dengan WR III, Ketua panitia PBAK, Syafrial, mengatakan sekarang sudah modern, tidak cocok lagi proses plonco yang bersifat tidak mendidik. “Hilangkan budaya lama, mari kita berikan pengenalan yang Islami dan berguna untuk mahasiswa baru nantinya,” kata dia.


Syafrial mengharapkan untuk seluruh panitia PBAK nantinya dapat bekerja dengan baik dan satu persepsi untuk mewujudkan pengenalan kampus yang Islami. “Mari kita saling bekerja sama untuk terlaksananya PBAK yang baik,” harap Syafrial. (Vin)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: