Berita Sumatera Barat


Mahasiswa UIN IB Padang Hadir dalam Acara Syiar dan Syair di TVRI Sumbar

Sumatera Barat | Selasa, 20/08/2019 18:43 WIB | Husnul (Mg)

Mahasiswa UIN IB Padang Hadir dalam Acara Syiar dan Syair di TVRI Sumbar

Suarakampus.com- Dalam bentuk kerjasama antara Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang dan TVRI Sumatera Barat (Sumbar), sebanyak 25 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang turut hadir dalam acara live Syiar dan Syair, Senin (20/08).

 

Ketua pengarah mahasiswa UIN IB, Muhammadh Fadil mengatakan bahwa mahasiswa UIN IB Padang diberi kesempatan untuk menjadi audiensi sekaligus belajar mengelola program acara di televisi.

 

Acara ini diisi oleh dosen Fakultas Syariah UIN IB Padang, Muchlis Bahar yang bertema Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan.

 

Ia menyampaikan bahwa Negara Indonesia bukan negara Islam melainkan negara ketuhanan. "Negara ketuhanan berarti negara yang percaya adanya tuhan dan beriman kepada-Nya." sampainya.

 

Muchlis menambahkan, makna bersyukur dalam konteks kemerdekaan haruslah tumbuh dalam diri setiap warga negara apalagi mahasiswa.

 

"Mahasiswa memilik peran penting dalam membuat perubahan positif bagi bangsanya. "Ada dua hal yang membuat mahasiswa menjadi lengah yaitu waktu kosong dan banyak uang," tambahnya.

 

Ia berharap agar kemerdekaan diisi dengan hal yang bisa membangun peradaban bangsa ke perubahan yang lebih baik. "Yakin kepada Allah dan berikan yang terbaik untuk bangsa." harap Muchlis.

 

Sedangkan salah seorang mahasiswa UIN IB Padang, Bismil Hayati merasa sangat senang menghadiri acara ini. "Saya sangat senang bisa ikut dan berharap acara ini semakin sukses," katanya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: