Berita Salingka Kampus


Rektor: Mahasiswa Harus Paham Budaya Kampus

UIN IB Padang Gelar PBAK

Salingka Kampus | Selasa, 20/08/2019 22:25 WIB | Husnul Hidayati (Mg)

Rektor: Mahasiswa Harus Paham Budaya Kampus

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang gelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Gedung Serba Guna,  kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru mengetahui dan paham dengan sistem akademik serta budaya Kampus UIN IB.  Hal  ini disampaikan oleh Rektor Eka Putra Wirman.


Eka mengatakan, mahasiswa perlu ikut serta dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar mahasiswa punya keterampilan dan jiwa sosial. "Berhasil atau tidaknya mahasiswa tergantung bagaimana ia bisa memanage atau mengatur dirinya sendiri," jelasnya pada saat penyampaian materi, Selasa (20/08).


Ia menegaskan, membangkitkan semangat dan motivasi dalam diri sendiri itu sangat perlu. "Jadi mahasiswa jangan loyo, saya berharap mahasiswa baru dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik," terangnya.


Senada dengan Eka, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Ikhwan mengatakan. "Mahasiswa harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh kampus. Mahasiswa boleh saja melakukan demonstrasi dengan syarat tidak merusak namun harus berakhlak, " ucapnya.


Salah satu mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Anisa Maharani mengaku, merasakan kegiatan PBAK yang sudah berlangsung sejak pagi tadi cukup meriah. “Saya berharap berharap untuk PBAK kedepannya berjalan lebih lancar serta panitia lebih konsisten lagi dalam memberikan informasi yang jelas kepada mahasiswa baru., terutama masalah pakaian," tutupnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: