Berita Salingka Kampus


PBAK UIN Imam Bonjol Usai dilaksanakan

Salingka Kampus | Kamis, 22/08/2019 21:03 WIB | Husnul (Mg)

 PBAK UIN Imam Bonjol Usai dilaksanakan

Suarakampus.com- Sebanyak 2945 mahasiswa baru telah usai mengikuti rangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaa (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang. Hal tersebut merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan pada 26 Agustus nanti, Kamis (22/08).


Penutupan PBAK dilaksanakan di depan Gedung Serba Guna (GSG) UIN Imam Bonjol, ditandai dengan pelepasan kokarde peserta oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Ikhwan Matondang.

 

Ikhwan mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan PBAK. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan semoga semua yang berpartisipasi mendapatkan balasannya dari Allah SWT,” ucap Ikhwan.

 

“Selesainya PBAK ini, berarti mahasiswa baru sudah akan masuk ke dalam kehidupan kampus, silakan persiapkan segalanya dari sekarang, baik itu akademis, praktikum, ekstrakulikuler serta segala hal yang akan menunjang untuk perkuliahan,” tambah Ikhwan.

 

Mahasiswa baru Fakultas Adab dan Humaniora, Vani Kurniawan menuturkan ketika PBAK antara perempuan dan laki-laki kurang diberikan batasan tempat duduk, hal itu membuat kurang mencerminkan sikap Islami di kampus UIN Imam Bonjol ini. “Saat PBAK laki-laki dan perempuan tidak dibatasi, agak canggung juga jadinya,” jelas Vani.

 

Walaupun demikian, Vani tetap senang dengan rangkaian kegiatannya, seperti pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa dan banyak teman baru yang ia dapatkan. ‘saya banyak dapat teman, kalau rangkaian kegiatan yang menarik itu saat pengelanan UKM,” ungkapnya. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus