Berita Salingka Kampus


Motor Mahasiswa Hilang, Satpam Keluhkan Sistem Parkir

Salingka Kampus | Minggu, 01/09/2019 04:14 WIB | Nandito Putra (mg)

Motor Mahasiswa Hilang, Satpam Keluhkan Sistem Parkir

Suarakampus.com- Satu unit sepeda motor Beat warna merah milik mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol (IB) Padang Helny Oktafia dengan nomor polisi BD 4593 NV hilang di parkiran FAH pada Kamis (29/08) lalu. Korban menyadari motornya hilang pada pukul 13:00 WIB.


Helny menjelaskan kepada suarakampus.com bahwa ia memarkir kendaraannya pada pukul 10:00 WIB, namun ketika hendak pulang Helny menemui bahwa motornya telah raib. “Saya tidak menyangka karena kendaraan telah saya kunci dan memarkirkannya di tempat yang ramai,” jelasnya, Sabtu (31/08).


Mengetahui kendaraannya raib, Helny langsung melaporkan kejadian yang menimpanya kepada Satuan Pengamanan (Satpam) kampus. “Sudah dilaporkan dan satpam telah mencari di sekitaran kampus namun hasilnya nihil,” ucapnya.


Kepala Satpam UIN IB Adri Toad membenarkan laporan kehilangan tersebut dan langsung bergerak melakukan penyisiran di lingkungan kampus. “Karena tidak ditemukan akhirnya kami mendampingi korban ke Kepolisian Sektor Kuranji untuk tindakan lebih lanjut," katanya.


Toad menyadari bahwa sulit melakukan pengawasan karena parkiran tidak tertata dengan rapi dan tidak adanya kamera pengintai. “Mahasiswa yang begitu banyak dan motor mahasiswa belum mempunyai tanda bahwa motor itu adalah motor mahasiswa UIN,” ungkapnya.


Ia melanjutkan bahwa wacana pemberian tanda pada kendaraan mahasiswa sudah diusulkan kepada pimpinan kampus namun belum terealisasi. “Jadi, nantinya setiap mahasiswa yang mau masuk ke kampus akan diberi kartu dan jika mereka keluar kartu itu dikembalikan lagi sebagi bukti bahwa itu adalah motornya,” tutup Toad. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait