Berita Salingka Kampus


KRS Mahasiswa Perbankan Syariah Tidak Bisa Diinput Online

Salingka Kampus | Senin, 02/09/2019 10:23 WIB | Rahayu (Mg)

KRS Mahasiswa Perbankan Syariah Tidak Bisa Diinput Online

Suarakampus.com- Mahasiswa baru Perbankan Syariah belum bisa menginput Kartu Rencana Studi (KRS) secara online. Hal itu terjadi karena adanya Single Point of Failure (SPOF) yang menyebabkan kelemahan sistim.


Permasalahan tersebut telah terjadi sejak satu Minggu lalu, dimana mahasiswa tidak bisa mengikuti jadwal perkuliahan dengan maksimal.


Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Rizki Kurniawan membenarkan hal tersebut, Rizki sudah menghubungi pihak Akademik Mahasiswa (Akama) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan ini. “Saya selaku Ketua HMJ sudah menanyakan masalah ini ke Akama FEBI, hal itu disebabkan oleh sistim yang sedang bermasalah,” ucapkan kepada tim suarakampus.com via WhatsApp tempo lalu.


“Kadang saya bingung juga apa yang akan disampaikan jika ada mahasiswa baru bertanya tentang penyebab tidak bisanya diinput KRS ini, soalnya pihak Akama FEBI hanya menyuruh kami untuk bersabar,” tambah Rizki.


Hal senada juga dikatakan oleh Pengurus HMJ Perbankan Syariah, Azmul Abror menuturkan jika ia sudah sering menanyakan masalah ini ke Akama FEBI tapi hanya disuruh untuk bersabar dulu sampai sistim pulih kembali. “Pihak fakultas hanya menyuruh bersabar dan bersabar sedangkan mahasiswa yang ke kampus hanya main-main saja tanpa ada kejelasan,” tutur Abror.


“Harapannya untuk masalah ini segera diatasi, kasihan juga jika mahasiswa ke kampus niatnya untuk kuliah tapi nyatanya hanya main-main saja,” harap Abror.


Selaku Mahasiswa Baru Perbankan Syariah, Muhammad Nur Fajri mengatakan jika ia kuliah dengan jadwal sementara, sampai sistim di portal sudah membaik kembali. “Sekarang sudah ada jadwal manualnya dan kami sudah bisa melaksanakan proses perkuliahan kembali” ucapnya via WhatsApp (02/08).


Sementara itu,  Staf Akama Universitas, Elfa Wahyuni menuturkan jika permasalahan KSR di fakultas itu terjadi oleh kesalahan fakultas dan tidak ada hubungannya dengan Akama universitas. “Jika bermasalah, harusnya ada konfirmasi dari pihak fakultas ke Akama Universitas, namun ini belum ada lagi,” tutur Elfa (29/08).


Sampai hari ini, Senin (02/09) melalui pemberitahuan grup WhatsApp Mahasiswa Baru Perbankan Syariah, menghimbau untuk tetap melaksanakan perkuliahan dengan jadwal manual yang sudah dikeluarkan oleh Akama FEBI sampai kesalahan sistim bisa membaik kembali. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait