Berita Salingka Kampus


Racana Imam Bonjol Jadi Tuan Rumah Latihan Gabungan se Sumbar

Salingka Kampus | Kamis, 05/09/2019 23:09 WIB | Elfina (Mg) Mizwa (Mg)

Suarakampus.com- Pramuka Imam Bonjol Padang menjadi tuan rumah pada kegiatan latihan gabungan Perguruan Tinggi se-Sumatera Barat yang akan dilaksanakan 6-8 September 2019, Kamis (05/09).

 

Ketua Pelaksana Fajri Ahmad Zaikhani mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh setiap Perguruan Tinggi secara bergilir. "Pemilihan tempat pelaksanaan diundi saat perkemahan wirakarya," jelasnya.

 

Lanjutnya, acara akan dilaksanakan di lapangan asrama putra UIN IB Padang dan terkait persiapan perkemahan sudah mencapai 90 persen. "Sepuluh persennya persiapan perlengkapan saat acara," lanjut Fajri.

 

Ia menambahkan bahwa setiap Perguruan Tinggi mengutuskan delapan dewan racana gugus depan. "Terdiri dari empat putra dan empat putri," tambahnya.

 

Rangkaian acara akan diisi dengan kegiatan outdoor dan indoor. "Seperti outdoor akan ada kegiatan outbound dan bakti di Pantai Muaro Lasak yaitu aksi peduli lingkungan," ungkap Fajri pada tim Suarakampus.com

 

"Sedangkan untuk indoor yaitu penyampaian materi dan temu ramah di Aula lantai 3 Perpusatakaan Institut UIN IB Padang," lanjutnya.

 

Bukan sekadara acara tahunan, perkemahan ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi bagi sesama Pramuka.

 

Ia pun berharap melalui acara ini dapat membangun solidaritas sesama anggota pramuka di Perguruan Tinggi. "Serta setiap gugus depan dapat saling bertukar pikiran untuk kelanjutan pramuka untuk kedepannya," harapnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus