Berita Salingka Kampus


Suara Kampus: Selamat, Doktor Abdullah Khusairi

Salingka Kampus | Sabtu, 07/09/2019 12:37 WIB | Alif Ilham Fajriadi

ucapan selamat untuk Bang Abdullah Khusairi

Suarakampus.com- “Kalau anda mau sukses, harus menguasai empat hal ini, pertama akademik yang bagus, wawasan yang luas dan link yang banyak,” ujar Abdullah Khusairi yang tempo lalu sudah mendapatkan gelar doktornya di UIN Syarif Hidayatul, Jakarta. Dengan judul disertasi Diskursus Islam Kontemporer di Media Cetak: Kajian Terhadap Radikalisme dalam Artikel Populer Surat Kabar Kompas dan Republika 2013-2017.


Abdullah Khusairi menjadi salah satu wisudawan terbaik ini jebolan dari Program Doktor Pengkajian Islam dengan Konsentrasi Pemikiran Islam. Sebelumnya, ia juga aktif sebagai wartawan di media cetak hingga medai massa. "Bagi saya belajar mengajar adalah wajib hukumnya dan jurnalistik sukar dipisahkan," kata mantan wartawan di Jawa Pos dan Pendiri Padang Tv itu.

 

 Pembina Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus ini mengatakan, pencaaian mahasiswa itu terdiri dari akademik dan kreativitas harus seimbang. "Keduannya harus sejalan, akademik yang bagus  dan wawasan jangan pula kurang," katanya.

 

Menurutnya menulis dan membaca tidak bisa ditawar lagi bagi mahasiswa. Terlebih ketika seseorang sudah berkecimpung dalam dunia kewartawanan. “Jika kamu ingin jadi wartawan, bacaan dan kemahiran menulis harus diasah dari sekarang,” tuturnya ketika membahas tentang seorang wartawan.

 

Selaku Pemimpin Suara Kampus pada era 1998-1999 itu, gemar bernyinyir kepada seluruh kru LPM Suara Kampus untuk membaca dan menulis. "Maka membaca dan menulislah, ikuti dan jadilah salah satu nama dalam peradaban dunia kni," tutupnya.(Red)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait