Berita Salingka Kampus


Demo, Mahasiswa UIN IB Tuntut Fasilitas Kampus

Salingka Kampus | Selasa, 10/09/2019 15:05 WIB | Fachri Hamzah (Mg)

Demo, Mahasiswa UIN IB Tuntut Fasilitas Kampus

Suarakampus.com-Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus Universitas Islam Negeri Imam Bonjol lakukan demo terkait dengan transparansi keuangan, Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang tinggi dan fasiltas kampus yang minim. Koordinator Lapangan, Muhammad Jalal mengatakan mahasiswa harus meminta haknya terhadap kampus.

 

Muhammad Jalal mengatakan, aksi yang dilakukan pada hari ini (10/09) merupakan aksi protes mahasisawa terhadap pejabat kampus yang tidak memikirkan mahasiswanya."Kami menuntut hak kami atas kenyamanan dalam mendapatkan ilmu," katanya.

 

"Proyektor tidak ada, kursi yang umurnya sudah tua, dan kipas angin yang tidak berfungsi,"lanjutnya.

 

Dalam aksi tersebut, massa memblokade jalan disamping Auditorium M. Yunus dan membakar ban. Jalal menyerukan, agar seluruh mahasisawa terlibat dalam demo ini. "Mari kita jemput teman-teman yang masih didalam kelas disetiap fakultas," tegas Jalal.

 

"Semua mahasiswa merapat dan membentuk barisan untuk menuntut hak kita," tegas Jalal saat beorasi di Blok M.

 

Dari pantauan suarakampus.com massa yang mulanya berada disamping auditorium kemudian berjalan menuju gedung perpustakaan untuk menemui rektor beserta jajarannya dengan massa yang bertambah. "Mana Rektor, kami ingin rektor yang bicara bukan Wakil Rektor III (Ikhwan)," ujar para demonstran.

 

Ditengah orasi, Wakil Rektor III Ikhwan datang untuk memberi penjelasan, namun massa menolak. "Mana Rektor, kami ingin rektor yang bicara bukan WR III," ujar para demonstran.

 

Aksi terus berlanjut karena mahasiswa menuntut agar rektor hadir dan mendengarkan tuntutan mahasiswa. Kemudian massa pindah menuju depan gedung rektorat.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait