Berita Salingka Kampus


Rektor Tanggapi Tuntutan Mahasiswa

Salingka Kampus | Selasa, 10/09/2019 16:39 WIB | Trany Septirahayu

Rektor Tanggapi Tuntutan Mahasiswa

Suarakampus.com- Aksi unjuk rasa mahasiswa berlanjut di depan Gedung Rektorat. Ratusan mahasiswa semakin memadati aksi hingga akhirnya Rektor UIN Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman turun menemui massa.


Rektor dan seluruh jajaran rektorat mendengarkan tuntutan dari mahasiswa, dengan lantang koordinator lapangan, Jalal membacakan tuntutan yang menimbulkan sorak-sorai dari para mahasiswa. "Kami ingin pihak rektor mendengarkan seluruh tuntutan yang kami ajukkan," katanya.

 

Tuntutan pertama yang disampaikan oleh Jalal yaitu mengenai kinerja rektor yang tidak membawa perubahan pada kampus. "Sejak dilantik 6 juli 2015 lalu hingga sekarang hanya gedung rektorat saja yang bagus," sampainya.


Lalu, Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang kian meningkat dan pembangunan gedung di Kampus III Sungai Bangek. "Kami menginginkan kejelasan dari pihak kampus," ujar mahasiswa Jurusan Jinayah Siyasah itu.


Rektor langsung menanggapi tuntuntan tersebut, Ia menjelaskan bahwa Gedung Rektorat belum ada apa-apanya dibanding dengan gedung di universitas Sumatera Barat lainnya."Mengenai keuangan kami bisa memberikan data lengkap," jelasnya.

 

Rektor menawarkan untuk diadakan audiensi dan akan memberikan data secara detail mengenai keuangan kampus. "Silakan kirim beberapa orang yang dipercaya untuk diajak beraudiensi di gedung rektorat," katanya.


Namun, Jalal menolak dan meminta audiensi diadakan di Gedung Serba Guna (GSG). "Kami ingin semuanya melihat data-data itu agar semua mahasiswa tahu," serunya.

 

Selanjutnya, rektor menyetujui usulan tersebut dan audiensi dilakukan di GSG dengan menyampaikan 13 tuntutan kepada pihak kampus yang diikuti oleh massa. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: