Berita Salingka Kampus


Audiensi Buntu, AMPK Lanjutkan Aksi Esok Hari

Salingka Kampus | Selasa, 10/09/2019 23:56 WIB | Fachri Hamzah (mg)

Audiensi Buntu, AMPK Lanjutkan Aksi Esok Hari

Suarakampus.com- Audiensi dengan pimpinan kampus tidak menemui titik terang,  Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) akan lanjutkan aksi esok hari (11/09). Aksi akan terus berlanjut hingga surat yang berisi 13 poin tuntutan tersebut ditanda tangani oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang.


Koordinator AMPK Muhammad Jalali menyatakan kekecewaannya terhadap sikap rektor yang tidak dapat memenuhi tuntutan mahasiswa. “Apa yang disampaikan rektor tidak nyambung dengan tuntutan, rektor terkesan mengelak dan sepertinya audiensi hanya sebatas formalitas," kata Jalal, Selasa (10/09).

 

Jalal melanjutkan bahwa aksi lanjutan akan menghadirkan massa yang lebih banyak dari massa hari ini dan akan dimulai pada jam 08:00 WIB di blok M. “Untuk aksi besok kami menghimbau kepada seluruh rekan mahasiswa untuk tidak mengikuti perkuliahan, jika tidak mau, maka akan kami jemput ke fakultas masing-masing," tegasnya.

 

Terkait aksi yang akan berlangsung Jalal sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan meminta seluruh massa aksi dapat menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal anarkis. “Jika Ada yang merusak fasilitas kampus, maka akan kami serahkan kepada pihak kepolisian," jelasnya.

 

Salah seorang pentolan AMPK Safwan menghimbau seluruh mahasiswa untuk turun langsung hingga rektor memenuhi seluruh tuntutan. “Yang kita perjuangkan bukan untuk kepentingan individu, melainkan terkait nasib seluruh mahasiswa,” kata Safwan. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait