Berita Salingka Kampus


Polisi Halangi Aksi, Mahasiswa Geram

Salingka Kampus | Rabu, 11/09/2019 12:05 WIB | Alif Ilham Fajriadi

Polisi Halangi Aksi, Mahasiswa Geram Rabu, 11/09/2019 12:05 WIB | Alif Ilham Faj

Suarakampus.com- Aksi lanjutan unjuk rasa mahasiswa di Rektorat UIN Imam Bonjol dihadang aparat kepolisian. Muhammad Jalali selaku koordinator lapangan mengharapkan untuk pihak kepolisan tidak menghalangi aksi mahasiswa, Rabu (11/09).


“Polisi jangan ikut campur dalam aksi ini, kami tidak akan anarkis dalam melakukan aksi,” tutur Jalal kepada pihak kepolisian yang membuat barisan di hadapan para demonstran.

 

Jalal mengatakan bahwa peserta unjuk rasa menginginkan rektor untuk menghadap kepada mahasiswa, bukan dihalang-halangi oleh pihak kepolisian. “Mana ayah kami (Rektor), kami ingin melihat wajahnya,” tutur Jalal.

 

Tak berselang lama, Rektor UIN Imam Bonjol, Eka Putra Wirman mendatangi mahasiswa untuk meredam keadaan. Rektor dikawal oleh pihak kepolisian dan Satuan Pengamanan.


“Kami mengharapkan mahasiswa jangan anarkis dan jangan merusak fasilitas,” tutur Eka.


Eka menjelaskan untuk menyelesaikan tuntutan, bisa mengambil langkah mediasi di dalam rektorat. “Mari bawa para pimpinan adik-adik, temui kami di dalam rektorat,” jelas Eka.


Salah seorang dari anggota kepolisian, Alwi mengatakan pihak kepolisan membantu kampus agar aksi tidak berlangsung anarkis dan tetap dalam keadaan aman. “Kami tidak menghalangi aksi namun memberikan pengamanan,” katanya.

 

Sampai berita ini dinaikkan, pihak kepolisian masih bersiaga di sekitar gedung rektorat UIN Imam Bonjol Padang.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait