Berita Salingka Kampus


Sidang Senat Akan diadakan Besok, Massa Aksi Menolak

Salingka Kampus | Rabu, 11/09/2019 13:21 WIB | Alif Ilham Fajriadi

Sidang Senat Akan diadakan Besok, Massa Aksi Menolak

Suarakampus.com- Ketua Senator UIN Imam Bonjol, Sheifullah akan mengadakan sidang senat pada Kamis (12/09) besok. Hal tersebut bertujuan agar aksi unjuk rasa mahasiswa untuk menurunkan rektor dapat diselesaikan sesuai prosedur, Rabu (11/09).


Sheifullah menjelaskan bahwa dalam sidang senat terbuka merupakan sidang tertinggi di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. “Sidang ini adalah sidang tertinggi untuk sebuah universitas, dan semua aspirasi dari adik-adik akan kami terima di sana nanti,” jelasnya.


“Akan tetapi, dalam sidang senat besok, kami hanya akan memperbolehkan adik-adik mengutus lima orang untuk mengikutinya, dan kami bebaskan menyampaikan segala keinginannya nanti,” tuturnya kepada peserta aksi unjuk rasa di depan Rektorat UIN Imam Bonjol.


Sheifullah mengatakan bahwa dahulu ia juga mahasiswa dan menjabat sebagai Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Sunan Kalijaga dan sering juga melakukan aksi namun diselesaikan sesuai prosedur. “Saya dulu juga seperti adik-adik, malahan lebih dari ini, tapi semuanya sesuai prosedur,” ucapnya.


“Kami tunggu lima perwakilan adik-adik, silahkan menyampaikan segalanya di dalam sidang, akan kami tanggapi sesuai prosedur yang berlaku,” tambahnya.


Namun, seluruh peserta aksi unjuk rasa bersorak serentak untuk menolak sidang senat yang hanya mengutus lima orang saja. “Kami ingin sidang terbuka, disaksikan oleh seluruh mahasiswa, tidak hanya berlima saja,” sorak para peserta aksi. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait