Berita Nasional


Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Meninggal Dunia

Nasional | Rabu, 11/09/2019 22:17 WIB | Alif Ilham Fajriadi

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Meninggal Dunia

Suarakampus.com- Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia (RI) meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Beliau meninggal di usia ke-83, Rabu (11/09).

 

 Thareq Kemal Habibie mengatakan BJ Habibie meninggal dunia jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. “Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya BJ Habibie, Presiden ketiga RI  meninggal dunia jam 18.05 WIB,” yang dilansir dari kompas.com.

 

 Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua, sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung.


Dalam pantauan tim suarakampus.com di laman Instagram Melanie Subono, ia memposting foto Habibie dan Ainun muda. “Sampai jumpa di keabadian, kita di sini ikhlas, asalkan Eyang bahagia,” tulis cucu Habibie tersebut.


Postingan tersebut banyak mendapatkan beribu komentar duka dari warganet. Seperti yang ditulis oleh @pandapotanhombing. “Rest in Peace Eyang terima kasih atas keringat untuk mengharumkan nama Indonesia,” tulisnya.

 

Selain itu, artis dan penyanyi Indonesia @astridbasjar juga memberikan komentarnya dengan mengatakan bahwa Habibie adalah Presiden favoritnya. “Innalillahi wa inna illaihi rojiun, selamat jalan Bapak Presiden favoritku,” tulis Astrid. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait