Berita Salingka Kampus


Zein Ahsan Berikan Materi Tentang E-court

Salingka Kampus | Kamis, 12/09/2019 04:45 WIB | Arina (Mg), Mizwa (Mg)

Zein Ahsan Berikan Materi Tentang E-court

Suarakampus.com- Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kota Padang, Zein Ahsan menerangkan ada empat aspek yang terdapat dalam E-court, pertama pendaftaran perkara secara online, kedua proses surat kuasa berbasis online, ketiga pemanggilan berbabis elektronik dan keempat peradilan berbasis elektronik. Hal tersebut dijelaskannya di Auditorium Mahmud Yunus, UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (11/09).

 

Zein Ahsan mengatakan yang bisa mengunakan E-court tersebut hanyalah advokat atau yang bisa dikenal dengan pengacara. “Yang bisa menggunakannya hanya advokat atau pengacara saja,” ucap Zein Ahsan.

 

Zein menuturkan bahwa pamakaian E-Court hanya ada di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. “Izin penggunaan E-Courth baru didapatkan di beberapa kota tersebut,” tutur Zain saat menyampaikan materi tentang Prospek dan Implementasi E-court dalam Sistem Peradilan di Indonesia itu.

 

Salah seorang peserta, Evani Mahasiswa Jurusan Hukum keluarga (HK) mengatakan sangat senang dengan adanya E-court dikarenakan dapat dengan mudah mengajukan perkara kepada pengadalilan secara online. “Menurut saya dengan adanya E-Court dapat memudahkan pengadilan nantinya,” ucap Evani kepada tim suarakampus.com.

 

”Saya mengharapkan dengan adanya pembaharuan dalam sistim hukum, ada dampak positif akan hal tersebut, bukan sebaliknya,” harap Evani.




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait