Berita Salingka Kampus


Mahasiswa KPI akan Adakan Bedah Film Oktober Mendatang

Salingka Kampus | Kamis, 12/09/2019 11:12 WIB | Lisa Septri (Mg)

Suarakampus.com- Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol (IB) Padang, usulkan pembedahan film fiksi kepada Ketua Jurusan KPI dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).


Film fiksi yang berdurasi 30 menit tersebut merupakan tugas akhir pada Mata Kuliah Produksi Film oleh mahasiswa KPI, Afdal Setiawan mengatakan. “Biasanya film tersebut  hanya ditonton oleh dosen yang bersangkutan dan tidak dilakukan ajang apresiasi seperti pembedahan atau festival film,” terangnya.


“Namun kami mengusulkan untuk dilakukan pembedahan film tersebut, dengan tujuan menambah minat mahasiswa lainya serta  dapat mengenal lebih dalam tentang dunia perfilman,” jelasnya.


Usulan tersebut mendapat respons positif dari Ketua Jurusan KPI Usman. Ia mengatakan kegiatan tersebut baik untuk dilaksanakan. “Saya setuju dengan usulan mahasiswa tersebut dan berharap HMJ KPI dapat mengapresiasikan usulan itu secepat mungkin,” ungkapnya saat ditemui oleh tim suarakampus.com.


Selain itu, sekretaris HMJ KPI Muhammad Yasir menyampaikan akan menindak lanjuti usulan tersebut. “Kami dari pihak HMJ Insyaallah akan melaksanakan pembedahan film tingkat fakultas pada Oktober mendatang, sementara tanggal masih dalam tahap perencanaan” ujarnya, Kamis(12/09).


Yasir berharap kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan seluruh mahasiswa UIN IB dapat berpartisipasi dalam hal ini. “Terutama mahaiswa dari jurusan KPI,” tuturnya. (Nch)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait