Berita Salingka Kampus


Senat Minta Waktu Seminggu untuk Membahas 13 Tuntutan

Salingka Kampus | Kamis, 12/09/2019 16:03 WIB | Trany Septirahayu, Nuraini

 Senat Minta Waktu Seminggu untuk Membahas 13 Tuntutan

Suarakampus.com- Hari ke tiga demo, senator lakukan negosiasi bersama lima mahasiswa sebagai perwakilan. Dalam negosiasi yang berlangsung kurang lebih setengah jam itu, senator meminta waktu seminggu untuk rapat tertutup bersama pimpinan kampus untuk membahas 13 tuntutan tersebut.


Negosiasi dilakukan di Aula Lantai 3 Gedung Rektor UIN Imam Bonjol Padang dihadiri semua anggota senator, pimpinan kampus, dosen dan dekan masing-masing fakultas. Sedangkan lima perwakilan mahasiswa diantaranya adalah Febri, Tomi, dan Deki.


Salah satu perwakilan mahasiswa menyarankan rapat senat dilakukan secara terbuka. “Menurut kami tidak ada salahnya rapat ini dibuka secara umum,” katanya.


Sebelumnya, salah satu anggota senat menanyakan apakah aksi ini ada terkait golongan tertentu. "Apakah aksi ini diwakili oleh setiap fakultas atau dari golongan tertentu," tanyanya.


Lalu ditanggapi oleh perwakilah mahasiswa, ia menambahkan tujuan meminta rapat terbuka agar tidak ada yang ditutupi. “Agar tidak ada kalangan yang mengatakan bahwa aksi ini adalah aksi politik,” tambahnya.


Ketua senator, Saifullah meminta massa memberi waktu kepada senator dan pimpinan untuk membahas 13 tuntutan. “Beri kami waktu seminggu, kami akan membicarakan ini secara jelas,” katanya pada perwakilan mahasiswa.


Disela penjelasan salah satu perwakilan sudah meminta untuk keluar menemui massa. “Kami ingin segera bertemu teman-teman dibawah karena hanya diberi waktu negosiasi 15 menit saja,” selanya.


Menanggapi itu, Saifullah menjelaskan bahwa senator dan pimpinan kampus sudah merespon dengan sangat baik semua tuntutan. “Kami merespon dengan sangat baik dan tolong sampaikan kepada teman-teman,” jelasnya.


Salah satu anggota senator, Duski Samad juga mengatakan kepada massa yang menunggu di bawah bahwa tuntuntan sudah sampai kepada senator. “Semua tuntutan ini ada progres dan ada proses,” sampainya.


Di akhir negosiasi, Makmur Syarif menambahkan agar perwakilan mahasiswa dapat menyampaikan hasil negosiasi kepada massa yang menunggu di bawah. (lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: