Berita Salingka Kampus


45 Mahasiswa FDIK Ikuti Pelatihan Protokoler dan MC

Salingka Kampus | Sabtu, 14/09/2019 01:42 WIB | Fauziah Azima (Mg)

45 Mahasiswa FDIK Ikuti Pelatihan Protokoler dan MC

Suarakampus.com-  45 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) mengikuti pelatihan Protokoler dan Master of Ceremony (MC). Pelatihan tersebut dilaksanakan dari Jumat sampai Sabtu (13-14/09) di Labor Televisi FDIK.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswa dan Kerja sama, Irta Sulastri mengatakan pelatihan protokoler ini penting diikuti oleh seluruh mahasiswa, terutama dari mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang dakwah dan komunikasi. “Soft skill sangat menjadi patokan paling utama ketika kerja nanti, sebagai pendakwah tentunya kita harus punya pegangan,” ucapnya.

 

“Pelatihan ini akan memberikan bagaimana cara memiliki kecakapan dalam berkomunikasi, wawasan yang luas, kreatif, serta mental yang terlatih sebagai seorang protokoler ataupun MC,” tutur irta kepada tim suarakampus.com.

 

Selaku pelatih, Jusnawati menerangkan bahwa protokoler dan MC adalah sebuah keahlian yang harus dikolaborasi dengan ilmu lain, seperti tata ruang, tata tempat dan busana. “Ketika tampil, ada banyak ilmu yang harus diterapkan dalam satu situasi,” tuturnya.

 

“Retorika yang bagus, pemahaman kondisi sekitar adalah hal utama yang akan diajarkan dalam pelatihan ini,” tambahnya.

 

Salah satu peserta, Muniati Aisyah mengatakan pelatihan Protokoler dan MC ini adalah hal yang sangat dibutuhkannya. “Selaku Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, saya merasa perlu untuk mengikuti pelatihan ini,” ucap wanita yang akrab disapa Muni itu. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: