Berita Salingka Kampus


Mapala Alphicanameru Sesalkan Penebangan Pohon di Lingkungan Kampus

Salingka Kampus | Rabu, 18/09/2019 23:57 WIB | Geniva Azzuri (mg)

Mapala Alphicanameru Sesalkan Penebangan Pohon di Lingkungan Kampus

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Alpichanameru sesalkan kebijakan penebangan pohon di lingkungan kampus II UIN Imam Bonjol Padang. Penebangan dikhawatirkan berdampak buruk terhadap lingkungan kampus, Rabu (18/09).


Ketua Umum Mapala Alpichanameru, Chandra Perdana Putra mengatakan penebangan pohon di lingkungan kampus mengakibatkan lingkungan tidak nyaman dan tidak asri lagi. "Pohon di lingkungan kampus sangat penting, mengingat cuaca Kota Padang yang panas," katanya kepada suarakampus.com.



Chandra melanjutkan jika kampus tetap melakukan penebangan pohon, maka kampus harus menyediakan taman bagi mahasiswa. "Jika pohon ditebang mahasiswa tidak bisa lagi duduk di bawah pohon yang rindang, kampus harus segera menyediakan taman sebagai penggantinya," lanjutnya.


Ia juga mengingatkan bahwa kesadaran lingkungan harus ditanamkan kepada seluruh elemen sivitas akademika kampus. "Kesadaran lingkungan perlu, karena kita manusia bergantung kepada lingkungan dan wajib menjaganya," tuturnya.



Irena Febriandra mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam mengatakan penebangan pohon menganggu perkuliahan karena bising. "Seharusnya penebangan dilakukan di luar jam kerja agar tidak ada yang terganggu," tutupnya. (Rga)

   



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait