Berita Sumatera Barat


Abdullah Khusairi Komandoi Dialog Tokoh Sumbar

Sumatera Barat | Minggu, 29/09/2019 16:22 WIB | Alif Ilham Fajriadi

Abdullah Khusairi Komandoi Dialog Tokoh Sumbar

Suarakampus.com- Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Abdullah Khusairi komandoi jalannya dialog bertema Konsep dan Pikiran 100 Tokoh Minangkabau untuk Sumatera Barat (Sumbar) ke Depan. Dialog berlangsung di Pangeran Beach Hotel Kota Padang, Minggu (29/09).


Dialog tokoh Sumbar itu diikuti oleh pejabat, pebisnis, bankir, seniman, budayawan, sastrawan hingga jurnalis. Semua tokoh tersebut juga tergabung dalam WhatsApp Group TOP 100 Sumbar.


Saat mengawali dialog, Abdullah Khusairi mengatakan harus ada pembaharuan dan gagasan yang akan membawa Sumbar lebih maju untuk ke depannya. “Mari kita mendiskusikan dan merangkum gagasan bersama, jika lewat grup chat saja itu agak sulit” ucap Doktor yang akrab disapa Badul itu.


“Dialog seperti ini sangat perlu kita laksanakan, sehingga gagasan ataupun pemikiran yang disampaikan menjadi lebih terasa dan mudah untuk kita realisasikan bersama,” jelasnya di ruang Sati I Pangeran Beach itu.


Ia menuturkan dialog yang akan diberikan mengenai pariwisata, ekonomi, hukum dan kenagarian di Sumbar, setiap materi akan dijelaskan oleh anggota grup yang pakar di bidangnya. “Nanti kita ada empat segmen yang akan dibahas, semuanya bertujuan untuk bagaimana caranya Sumbar dapat maju daripada sekarang,” tuturnya kepada peserta dialog.


Pria kelahiran Sarolangun itu mengatakan asal mula dialog itu diadakan karena keterbatasan dan ketidakmampuan mengirim pesan secara utuh oleh setiap anggota grup, berbeda jika bertemu langsung. “Kalau dialog tatap muka, setiap gagasan yang disampaikan akan jelas kemana arahnya, jika di grup chat itu agak susah,” ucapnya kepada tim suarakampus.com. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: