Berita Salingka Kampus


Kabar Penghapusan Ujian Komprehensif, WR I : Itu Tidak Benar

Salingka Kampus | Selasa, 01/10/2019 18:08 WIB | Doni (mg), Ranggi (mg)

Suarakampus.com- Beberapa minggu lalu beredar kabar tentang penghapusan ujian komprhensif di UIN Imam Bonjol Padang, namun kabar tersebut ternyata tidak benar. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati.

 


Hetty menjelaskan bahwa pihak rektorat tidak pernah membahas perihal penghapusan ujian komprehensif. “Kami tidak pernah membicarakan dan saya pribadi tidak pernah mendengar hal itu sama sekali,” jelasnya saat ditemui suarakampus.com di ruangannya, Selasa (01/10).

 

 

Menurutnya isu-isu perihal akademik harus ditanyakan langsung kebenarannya kepada pihak akademik. “Jika ada informasi yang meragukan, jangan percaya begitu saja, konfirmasi dulu ke bagian akademik atau bisa langsung ke wakil dekan fakultas,” lanjut Hetty,

 

 

Lanjutnya tidak mungkin ujian komprehensif dihapuskan, karena itu berguna untuk melihat kemampuan mahasiswa dalam menguasai materi. “Ujian tersebut bertujuan agar dosen dapat melihat kedalaman pemahaman mahasiswa, jika mahasiswa paham berarti lulus dan jika tidak maka harus mengulang,” tutur Hetty.

 

 

Ia meminta mahasiswa untuk selalu kritis terhadap sebuah informasi yang beredar agar tidak salah paham. “Kabar itu harus selalu dicek kebenarannya dari segala sisi agar tidak menimbulkan kegaduhan,” ungkap Hetty. (Rga)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait