Berita Salingka Kampus


Hari Kedua Ekspo UKM Dimeriahkan dengan Lomba MTQ

Salingka Kampus | Selasa, 08/10/2019 18:38 WIB | Rahayu (Mg)

Hari Kedua Ekspo UKM Dimeriahkan dengan Lomba MTQ

Suarakampus.com-Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang berlangsung di Blok M dan diikuti  sebanyak 20 orang peserta.

 

Ketua Panitia, Fitra Alhadi mengatakan pada hari kedua Ekspo dimulai dengan MTQ sebagai tanda kecintaan mahasiswa terhadap Alquran. "Dengan lomba ini mahasiswa dapat menerapkan seni baca Alquran yang dimilikinya," katanya, Selasa (08/11).

 

"Pemenang akan diberikan hadiah piala, piagam dan tabanas yang akan diumumkan pada malam puncak pada Sabtu (12/10) mendatang," tambah Fitra.

 

Salah seorang peserta, Afisa mengatakan lomba MTQ merupakan wadah mahasiswa untuk mengukur kemampuan dalam membaca Alquran dan menjalin silaturahmi sesama qari. "Berkompetisi dalam hal yang baik dan menguantkan komunikasi antar qari," katanya.

 

"Semoga dalam perlombaan ini qari terbaik akan muncul di UIN IB, tentunya mengharapkan rida Allah," tambah Afisa.

 

Selaku juri, Syafrial Prima Eka Putra menjelaskan peserta dinilai dalam tiga aspek yaitu tajwid, adab dan irama atau lagu yang dibawakan. "Dari tiga aspek tersebut peserta harus memenuhinya," jelas Syafrial.

 

Ia berharap, kegiatan Ekspo dapat memotivasi mahasiswa untuk gemar membaca Alquran. "Semoga perlombaan ini mendorong mahasiswa agar mempelajari dan mendalami Alquran," tutupnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait