Berita Salingka Kampus


Wartawan detik.com: Berita Pandangan Mata Harus Menjadi Keahlian Wartawan

Salingka Kampus | Rabu, 09/10/2019 20:25 WIB | Noura Arifin (Mg)

Wartawan detik.com: Berita Pandangan Mata Harus Menjadi Keahlian Wartawan

Suarakampus.com- Wartawan detik.com, Ahmad Bil Wahid mengatakan, berita pandangan mata harus menjadi keahlian wajib setiap wartawan. Hal ini disampaikannya saat diskusi lepas bersama anggota Suara Kampus, Rabu (09/10).

 

Ahmad Bil Wahid mengibaratkan berita yang diamati langsung oleh wartawan disebut berita pandangan mata. "Wartawan bisa menulis berita tanpa wawancara," terangnya.

 

Lanjutnya, wartawan harus melihat kejadian secara langsung walaupun begitu di dalam berita pandangan mata tetap tidak boleh memasukkan kesimpulan dan opini.

 

Ia juga menyampaikan bahwa berita pandangan mata bersifat cepat dan running news. "Beritanya harus cepat naik dan setelah itu ada berita lanjutan," sampai di Kantor Redaksi LPM Suara Kampus.

 

Wahid menjelaskan persaingan media saat ini adalah kecepatan dan untuk latihan berita pandangan mata dapat dilatih dengan melihat video lalu mendeskripsikannya menjadi tulisan.

 

Mantan Pimpinan Redaksi Suara Kampus tahun 2014 ini juga berpesan agar anggota Suara Kampus dapat mengembangkan skill yang sudah diterima.

 

"Semoga selalu ada perkembangan yang bermanfaat bagi pembaca khususnya civitas akademika," tutupnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait