Berita Salingka Kampus


Anggota Ombudsman RI Berikan Kuliah Umum di UIN IB

Salingka Kampus | Jumat, 11/10/2019 19:35 WIB | Ade Izma (Mg), Ranggi (Mg)

Anggota Ombudsman RI Berikan Kuliah Umum di UIN IB

Suarakampus.com-Mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengikuti kuliah umum bersama anggota Ombudsman Republik Indonesia, Ninik Rahayu. Bertemakan Mengenal Ombudsman dan Maladministrasi Pelayanan Publik yang diadakan di Gesdng Serba Guna, Jumat (11/10).

 

Ninik Rahayu menyampaikan Ombudsman adalah sebuah lembaga negara yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh badan usaha milik negara serta badan usaha milik swasta. “Guna ombudsman ialah menjadi tempat pelayanan bagi publik untuk mengadukan masalah yang dikeluhkan dari masyarakat,” ucapnya.

 

"Lembaga ini dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 27 tahun 2008," lanjutnya.

 

Ninik menambahkan, hadirnya Ombudsman untuk memperbaiki birokrasi pemerintahan agar keadilan dan kesejahteraan dapat tercapai bagi masyarakat Indonesia. "Ombudsman menerima laporan yang berkaitan dengan maladministrasi pelayanan publik dan dapat menjangkau persoalan lebih jauh," jelas Ninik.

 

Ia berharap mahasiswa UIN IB dapat memberikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat luas agar mereka mengetahui Indonesia memiliki lembaga yang dapat membantu masyarakat dalam hal pelayanan publik. "Sudah seharusnya mahasiswa dapat memberikan informasi yang penting kepada masyarakat luas untuk menjadi agen untuk membawa perubahan," terangnya.

 

"Terima kasih kepada mahasiswa yang telah mengikuti kuliah umum ini dengan baik, semoga yang disampaikan tadi bermanfaat untuk kita semua," tutupnya.

 

Salah seorang mahasiswa, Rahmatina Alifah mengungkapkan kuliah umum sangat bermanfaat dan menambah wawasan mahasiswa. "Mengikuti ini saya dapat mengetahui Ombudsman lebih dalam lagi," kata mahasiswa jurusan Psikologi Islam itu.

 

"Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus menerus agar mahasiswa dapat menambah ilmunya diluar ilmu perkuliahan," harapnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait