Berita Salingka Kampus


HMJ PM Fakultas Syariah Adakan PKMD

Salingka Kampus | Jumat, 11/10/2019 22:33 WIB | Ahmad Fernanda (Mg)

 HMJ PM Fakultas Syariah Adakan PKMD

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Madzhab Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, adakan acara Pelatihan Kemimpinan Mahasiswa Dasar (PKMD). Kegiatan ini dilakukan di Aula Perpustakaan Universitas lantai tiga.


Acara tersebut mengangkat tema Membentuk Karakter Mahasiswa Perbandingan Madzhab yang Berintegritas Demi Terwujudnya Mental Kepemimpinan yang Intelektual, yang diikuti sebanyak 50 mahasiswa Jurusan PM angkatan 2018-2019.


Ketua Pelaksana Yus Indra mengatakan, kegiatan ini telah dipersiapkan sebaik mungkin. “Kegiatan ini akan di laksanakan selama tiga hari (Jumat-Minggu),” ujarnya, Jumat (11/10).


Yus Indra berharap bahwa acara PKMD ini bisa diikuti dengan sungguh-sungguh. Sehingga ilmu yang didapatkan bermanfaat, dan bisa menjadi pemimpin sekurang-kurangnya memimpin diri sendiri.


Selanjutnya, Ketua HMJ PM Erikson Rahmadlis menyampaikan, sangat apresiasi dalam kegiatan yang telah diselenggarakan oleh HMJ PM. “Saya harap peserta serius dalam mengikuti acara ini, karena dari acara ini peserta dapat menemukan jati diri masing-masing dan bisa menjadi pemimpin yang bertakwa,” terangnya.


Selain itu, Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Syariah, Rauf Fatonah  mengatakan, setelah mengikuti acara ini peserta bisa mendapatkan tiga hal yang sangat penting yaitu intelektual, integritas dan karakter. “Karena tiga hal itu sangat vital bagi seorang pemimpin,” jelasnya pada saat memberikan kata sambutan.


Mozaki Ferdinal selaku peserta mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk mahasiswa karena selama kegiatan akan di beri pengetahuan tentang kepemimpinan.


“Saya berharap setelah kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan saya bagaimana cara memimpin yang baik dan mempunyai skill yang mumpuni,” tutupnya. (Nch)
 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait