Berita Salingka Kampus


PKMD Jurusan Perbandingan Mazhab Usai Dilaksanakan

Salingka Kampus | Minggu, 13/10/2019 23:55 WIB | Ahmad Fernanda (Mg)

 PKMD Jurusan Perbandingan Mazhab Usai Dilaksanakan

Suarakampus.com- Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Dasar (PKMD) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang usai dilaksanakan. Kegiatan tersebut telah berlangsung dari Jumat (11/10).

 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh 50 mahasiswa dengan tujuan membentuk karakter mahasiswa yang bermental pemimpin serta berintegritas.

 

Selaku Ketua Panitia, Yus Indra menuturkan hendaknya ilmu dari pelatihan tersebut membawa dampak yang baik dan bisa dipraktikkan mahasiswa dalam kesehariannya. "Saya menghendaki ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini bermanfaat," tutur mahasiswa semester 5 itu.

 

"Terima kasih kepada semua panitia yang bertugas, karena bisa mengangkat acara ini dengan sukses sampai akhir," ungkap Indra.

 

Selaku pelatih, Nailatur Rahmadiah mengatakan ada 32 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat PKMD. "Bagi yang lulus dan mendapatkan sertifikat, bisa melanjutkan ke tingkat pelatihan menengah," ucap Master of Training itu.

 

Salah seorang peserta terbaik, Ahmad Reihan Nasution menjelaskan keuntungan yang ia dapatkan dari pelatihan ini. "Wawasan dan ilmu yang bermanfaat mengenai kepemimpinan sangat berharga, dan saya mendapatkannya di pelatihan ini," jelas mahasiswa semester 3 tersebut.

 

"Dunia kepemimpinan tersebut rumit, kita semua harus bisa menguasainya," tambah pria yang akrab disapa Reihan itu. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: