Berita Salingka Kampus


UKM Pramuka UIN IB Padang akan Adakan Persi ke-5

Salingka Kampus | Selasa, 15/10/2019 10:04 WIB | Mizwa (Mg)

 UKM Pramuka UIN IB Padang akan Adakan Persi ke-5

Suarakampus.com- Dalam seminggu mendatang, Unit Kegiatan  Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Imam Bonjol Rohana Kudus UIN Imam Bonjol Padang  akan adakan Pekan Kreasi Raih Prestasi ke-5 (Persi V) tingkat SLTA se-Sumatera, Selasa (15/10).

 

Kegiatan ini akan diadakan di Bumi Perkemahan Padang Besi dengan tema Cerdas Berkompetensi untuk Prestasi pada Senin-Sabtu (21-26/10).

 

Ketua panitia, Yuda Handika mengatakan Persi merupakan acara yang dilaksanakan sekali dua tahun. "Ini merupakan agenda kami serta menyambut HUT UKM Pramuka," katanya pada Senin (14/10).

 

Lanjutnya, rangkaian dari kegiatan ini terdiri dari lomba dan pemberian materi dengan insert Rp. 1.300.000 per kontingen.

 

"Ada tujuh lomba yaitu PBB, pionering, semboyan, basecamp competition, musikalisasi puisi, khotbah jumat, dan penyelenggaraan shalat jenazah ," lanjut Yuda.

 

Untuk materi, ada pelatihan pertolongan pertama, broadcasting, jurnalistik, napza, dan ditutup dengan aksi bersih pantai dan kunjungan wisata budaya.

 

Yuda menambahkan bahwa sudah 34 kontingen yang telah mendaftar. "Ada yang dari Sumatera Utara dan Bengkulu," tambahnya.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menjalin hubungan baik dengan pembina pramuka tingkat SLTA se- Sumatera.

 

Senada dengan itu, Ketua Racana Yesika  Putri Rahmi mengatakan UKM Pramuka bisa bersilaturahmi dan memperbanyak relasi. "Semoga saja persi tahun ini dapat meningkatkan kualitasnya di tahun akan datang," tutupnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus