Berita Salingka Kampus


Tarif Parkir Mahal, Keluarga Wisudawan Kecewa

Salingka Kampus | Sabtu, 19/10/2019 16:06 WIB | Husnul (Mg) Ade Izma (Mg)

Tarif Parkir Mahal, Keluarga Wisudawan Kecewa

Suarakampus.com- Gelar Wisuda ke-82 UIN Imam Bonjol (IB) Padang kembali berlakukan tarif parkir untuk setiap pengguna tranportasi. Hal ini diungkapkan oleh Andri, selaku Satuan Pengamanan (Satpam), Sabtu (19/10).

   
Andri mengatakan telah melakukan kerja sama dengan pemuda Lubuk Lintah sebelum menetapkan tarif parkir. "Sesuai keputusan kami menetapkan Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil," terangnya.


Ia menegaskan tugas satpam hanya memantau keamanan parkir. "Selanjutnya, pengelolaan parkir diserahkan kepada pemuda," kata Andri saat diwawancarai.


Anggi Fermana selaku tukang parkir dari pemuda Lubuk Lintah mengatakan, khusus untuk pengendara sepeda motor yang berstatus mahasiswa dikenakan tarif ala kadarnya. "Jika ada yang membayar kami terima," terangnya.


Ia menambahkan sedikit kesulitan dalam mengatur letak kendaraan. "Karena banyak pengendara yang datang dalam waktu yang bersamaan," tambah Anggi. 


Namun berbeda saat di lapangan, salah satu keluarga wisudawan, Jep mengatakan saat memasuki area kampus dikenai tarif parkir Rp.10.000. " Menurut saya 10 ribu rupiah itu terlalu mahal," katanya.


Berbeda dengan Jep, Ramadili bahkan membayar sebesar Rp.15.000. "Parkirnya sangat mahal," tutupnya kecewa. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus