Berita Salingka Kampus


Mapala Akan Adakan PDCA untuk Anggota Baru

Salingka Kampus | Jumat, 08/11/2019 20:26 WIB | Hungri S. Julta (Mg)

 Mapala Akan Adakan PDCA untuk Anggota Baru

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alphicanameru Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan melaksanakan  Pendidikan  Dasar Cinta Alam (PDCA) lapangan untuk  19 peserta. Acara ini berlokasi di Pasar Lalang Kecamatan Kuranji pada Rabu hingga Sabtu (20-23/11) mendatang.

 

Ketua panitia, Lutfhi Muhammad Fajri mengatakan PDCA  mengangkat tema Membentuk Insan yang Mampu Mengaktualisasikan Diri pada Organisasi dan Fenomena Alam. “Kegiatan ini merupakan syarat untuk menjadi anggota muda Mapala Alphicanameru yang sebelumnya telah mengikuti PDCA ruangan,” ujar Fajri, Jumat (08/11).

 

“Saat pendaftaran ada 25 peserta yang ikut PDCA ruangan dan sampai tahap ini hanya 19 orang yang mampu bertahan,” tambah pria yang biasa disapa Aji itu.

 

Aji mengatakan selama kegiatan berlangsung peserta akan diberikan pelatihan bertahan hidup, mempelajari kompas dan mendirikan kemah. “Setelah acara ini anggota baru diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya pada saat dibutuhkan,” terangnya.

 

Aji berharap agar setelah dilantik menjadi anggota baru seluruh peserta sudah bisa bergabung dalam kepanitiaan kegiatan Mapala.“Setelah ini adik-adik Mapala sudah bisa bergabung dalam kepanitiaan,” ujarnya.

 

Popi, salah satu peserta mengatakan telah siap untuk mengikuti PDCA lapangan karena sebelumya telah diberikan materi pada saat PDCA ruangan. “Ilmu yang telah didapat sebelumnya akan diaplikasikan langsung kelapangan,” ujar Popi.

 

Di akhir wawancara Ia berharap agar kegiatannya berjalan dengan lancar. “Semoga kegiatan berjalan lancar dan ilmu yang didapat semakin bertambah,” harapnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait