Berita Salingka Kampus


HES Menjadi Tuan Rumah PKM se Sumatera Bagian Tengah

Salingka Kampus | Jumat, 08/11/2019 20:48 WIB | Ulfa Desnawati (Mg), Farid Hamdi (Mg)

 HES Menjadi Tuan Rumah PKM se Sumatera Bagian Tengah

Suarakampus.com- Program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang menjadi tuan rumah Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) se Sumatera Bagian Tengah pada Senin hingga Kamis (11-14/11).

 

Ketua panitia, Yogi Guspi Pramesti mengatakan PKM HES diisi dengan perlombaan diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Mushabaqah Qiraatul Kutub (MQK), debat konstitusi, karya tulis ilmiah ilmu sosial, karya tulis ilmiah ilmu Alquran, voli, badminton dan futsal. "Pendaftaran dilakukan langsung ke kampus UIN IB hingga Sabtu (09/11)," katanya.

 

"Biaya pendaftaran untuk voli dan futsal sebesar Rp 300.000 per tim, debat konstitusi Rp 200.000 per tim dan 5 cabang lomba lain sebesar Rp 50.000,” tambah Yogi.

 

Yogi melanjutkan, ada enam kampus yang akan mengikuti PKM ini diantaranya UIN Jambi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Sumater Utara, IAIN Bengkulu, UIN Padang Sidempuan, IAIN Batusangkar dan Bukittinggi. "Namun yang mendaftar perlombaan masih dua kampus," ungkapnya.

 

 

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan HES, Jufri Rahmat mengatakan PKM HES  adalah yang ke dua kalinya setelah tahun lalu diadakan di IAIN Bukittinggi.“Setiap kampus di Sumatera bagian tengah akan mendapat giliran menjadi tuan rumah,” kata mahasiswa semester sembilan itu.

 

Jufri berharap PKM HES berjalan lancar dan menambah nilai persaudaran dan kreatifitas mahasiswa. "Semoga ini menjadi ajang mempererat persaudaraan dan berinovasi untuk kedepannya," tutupnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait