Berita Salingka Kampus


Meriahkan HUT, Kopma Gelar Lomba Debat Koperasi

Salingka Kampus | Jumat, 08/11/2019 20:57 WIB | Dona Adinda

 Meriahkan HUT, Kopma Gelar Lomba Debat Koperasi

Suarakampus.com- Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Imam Bonjol Padang gelar lomba Debat Koperasi di Lapangan Utama UIN IB Padang, Jumat (08/11).

 

Lomba debat yang bertema Dampak Koperasi Terhadap Kesejahteraan Anggota diadakan agar mahasiswa lebih mengetahui tentang koperasi yang didirikan oleh Bung Hatta ini. "Melalui debat akan menunjukkan pentingnya koperasi bagi masyarakat," jelas Ali Yunandi selaku ketua panitia.

 

Ia menjelaskan peserta yang mendaftar dalam bentuk grup terdiri tiga orang dari Mahasiswa UIN IB Padang. "Grup dibagi menjadi pro dan kontra lalu disediakan 12 menit untuk menyampaikan argumennya," jelasnya.

 

"Setiap grup harus memaparkan dengan jelas serta menunjukkan pandangan yang tajam terhadap isu seputar koperasi," tambah Ali.

 

Ali berharap melalui lomba ini peserta dapat memberi informasi kepada mahasiswa lainnya tentang koperasi. "Semoga debat ini bisa berdampak baik ke mahasiswa," harapnya.

 

Salah seorang peserta, Nurul Izzati mengungkapkan alasan mengikuti debat karena isu yang diangkat cukup menarik. "Isu seperti ini jarang dibahas," jelasnya.

 

Ia berharap agar kedepannya, rangkaian acara seperti ini lebih dikembangkan. "Semoga di acara selanjutnya mengangkat tema seperti masalah peran koperasi di era revolusi industri 4.0," tutupnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: