Berita Salingka Kampus


LPM Suara Kampus Adakan PJTM se Sumatera Barat

Salingka Kampus | Kamis, 28/11/2019 16:33 WIB | Padilla Yusra (Mg)

 LPM Suara Kampus Adakan PJTM se Sumatera Barat

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Madya (PJTM) se-Sumatera Barat (Sumbar) dengan tema "Berjejaring Membangun Profesionalitas Jurnalis". Kegiatan berlangsung dari Kamis hingga Jumat (28-29/11).

 

Ketua Panitia Muhammad Ihsan Kamil mengatakan, PJTM diikuti oleh pers mahasiswa yang ada di Sumbar dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang. "Peserta yang tergabung merupakan anggota aktif dari setiap LPM," katanya, Kamis (28/11).

 

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengembangkan dan membagi ilmu yang didapat kepada anggota yang lainnya," tambahnya.

 

Selaku Pembina Muhammad Nasir mengatakan selain mendapatkan ilmu tujuan kegiatan ini adalah memperkuat silaturrahmi. "Selaku jurnalis kita harus memperluas relasi dan memiliki kemampuan diri," katanya.

 

"Kita mempunyai suara yang sama untuk membela kebenaran dan itu kerja seorang jurnalis," lanjut pria yang kerap disapa Acil itu.

 

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang mengatakan, setiap mahasiswa harus mempunyai kemampuan untuk dirinya. "Kemampuan itu akan berguna saat menghadapi tantangan hidup," katanya.

 

"Kita harus mempunyai soft skill, itu selalu saya tanamkan kepada seluruh mahasiswa," tutup WR III saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara PJTM.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima