Berita Salingka Kampus


Membahas Konsep Muslimah Tanggung, UKM KSI Ulul Albab Gelar Kegiatan

Salingka Kampus | Minggu, 01/12/2019 23:01 WIB | Firga (Mg)

 Membahas Konsep Muslimah Tanggung, UKM KSI Ulul Albab Gelar Kegiatan

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Studi Islam (KSI) Ulul Albab UIN Imam Bonjol gelar kegiatan Greet Muslimah Training 1 (GMT 1) di Aula mansur dt. Nagari Basa. Kegiatan dengan tema Sholeha is My Choice, Muslimah is My Life ini membahas konsep muslimah tanggung untuk penerus peradaban, Minggu (01/12).

 

Kegiatan tersebut, diisi oleh Rendyana Rahmanisa sebagai pemateri, ia menjelaskan bahwa salah satu kriteria muslimah tanggung itu adalah bertakwa kepada Allah. "Melaksanakan kewajiban sebagai muslimah, menutup aurat dan memiliki akhlak yang baik," jelas Alumni Kemuslimahan UKM KSI Ulul Albab itu.

 

"Tebarkanlah kebaikan di mana-mana, baik itu di lingkungan keluarga atau di lingkungan sekitar, karena konsep wanita muslimah adalah saleh pribadinya," ucapnya.

 

Ia menuturkan muslimah tangguh itu tidak hanya beriman kepada Allah, tetapi juga harus berakhlak baik dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas. "Milikilah ilmu pengetahuan seluas-luasnya," tuturnya.

 

"Muslimah harus saling mengingatkan dan menguatkan satu sama lain, sampaikanlah suatu kebaikan itu, walau cuma satu ayat," harapnya.

 

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) UIN Imam Bonjol Padang, angkatan 2017 dan 2019. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait