Berita Salingka Kampus


HMJ SPI Gelar Aksi Kemanusian untuk Korban Bencana Alam

Salingka Kampus | Senin, 02/12/2019 00:14 WIB | Firga (Mg)

 HMJ SPI Gelar Aksi Kemanusian untuk Korban Bencana Alam

Suarakampus.com- Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah banjir bandang yang melanda beberapa kecematan di Kabupaten Solok Selatan pada 25 November lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora lakukan penggalangan dana. Kegiatan tersebut dilakukan di perempatan lampu merah Lubuk Begalung, Minggu (01/12).

 

Koordinator aksi Al Azmi mengatakan, aksi sosial ini merupakan program kerja wajib HMJ yang selalu dilaksanakan ketika terjadi bencana alam. “Aksi ini selalu dilakukan setiap ada saudara kita yang tertimpa musibah,” tutur Azmi saat diwawancarai tim suarakampus.com.

 

Azmi melanjutkan, dalam aksi tersebut telah terkumpul dana sebanyak 1,4 juta lebih. “Nantinya dana tersebut akan diserahkan langsung kepada warga yang terdampak musibah banjir bandang,” katanya.

 

Sehari sebelumnya HMJ SPI juga melakukan aksi penggalangan dana terkait bencana longsor yang terjadi di Maninjau Kabupaten Agam beberapa waktu lalu, yang dipusatkan di lokasi yang sama. “Kemarin, kami juga melakukan aksi untuk saudara kita yang terdampak longsor di Agam, “ tambahnya.

 

Alhamdulillah dari aksi kemarin terkumpul dana sebanyak 1,1 juta rupiah,“ tambahnya.

 

Anggi selaku Ketua HMJ menambahkan, dengan dilakukan aksi sosial ini, diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian antar sesama. “Semoga aksi ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” harap Anggi. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait