Berita Salingka Kampus


Sherly Annavita: Milenial Harus Memiliki Kontrol Sosial yang Baik

Salingka Kampus | Selasa, 03/12/2019 14:27 WIB | Firga (Mg) Oktri (Mg)

 Sherly Annavita: Milenial Harus Memiliki Kontrol Sosial yang Baik

Suarakampus.com- Kemajuan suatu negara di masa depan ditentukan oleh generasi muda saat ini, karena pemuda hari ini mencerminkan masa depan bangsa. Hal itu disampaikan oleh Milenial Influencer Sherly Annavita dalam seminar nasional bertemakan The Intelectual of Milenial Muslim Generation yang diadakan oleh Forum Al-Irsyad Fakultas Syari’ah UIN Imam Bonjol di Aula Mansur.

 

Sherly mengatakan, milenial harus memiliki kontrol sosial yang baik dan intelektualitas dalam menanggapi tantangan zaman. “Anak muda harus bisa menyesuaikan diri dengan kontrol sosial yang baik serta selalu mementor diri agar berhati-hati dalam bertindak,” tutur Sherly, Selasa (03/12).

 

Selain itu, Sherly juga mengatakan bahwa milenial harus berfikir positif.  Hal itu akan menentukan hasil dari perbuatan yang dilakukan. “Pikiran adalah akar dari karakter seseorang, jika berfikir positif maka baiklah karakter, jika berfikir negatif maka rusaklah karakter seseorang,” pesannya.

 

Ia melanjutkan, pemuda yang tangguh dan pejuang masa depan harus memiliki program yang baik dalam menata kehidupannya. “Pemuda itu harus punya visi dan misi yang jelas serta mimpi yang akan dicapai serta optimis,” ujar Sherly.

 

“Seorang pemuda tidak boleh memiliki sifat pesimis dan realistis tetapi harus berfikir optimis dan progresif,” lanjut Alumnus Jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina itu.

 

Di akhir materinya Sherly berpesan anak muda harus berani bermimpi setinggi-tingginya. “Kalau ingin menjadi rajawali maka tinggalkan sifat bebek, jika kamu ingin jadi bebek maka jangan bermimpi menjadi rajawali,” tutupnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus