Berita Salingka Kampus


Musim Hujan, Aula Perpustakaan UIN IB Rawan Bocor

Salingka Kampus | Selasa, 03/12/2019 17:49 WIB | Fachri

 Musim Hujan, Aula Perpustakaan UIN IB Rawan Digunakan

Suarakampus.com-Terhambat karena atap ruangan yang bocor dan air menggenangi lantai ketika Pelatihan  Jurnalistik Tingkat Madya (PJTM) se-Sumatera Barat berlangsung, M. Ihsan Kamil selaku Ketua Panitia menyangkan kondisi pelatihan yang tak kondusif. 


PJTM dilaksanakan di lantai III Aula Perpustakaan UIN Iman Bonjol (IB) Padang. Dari pantauan suarakampus.com air menetes dari genteng dan menggenangi lantai  tepat pada lokasi duduk peserta, Sabtu (30/11).


M. Ihsan Kamil mengatakan memasuki musim hujan ini seharusnya panitia memeriksa kondisi ruangan saat persiapan. “Saya segan kepada peserta karena tadi ada yang terkena tetesan hujan saat mendengarkan materi,” terang Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam itu.


Menurutnya, ketika itu PJTM tidak kondusif lagi, meskipun peserta mengantisipasi dengan cara pindah di tempat yang tak terkena tetesan air.


Selain itu Ia menyesali karena insiden ini dapat merusak citra baik dari Aula Perpustakaan yang kabarnya juga berbayar. “Kalau genteng  bocor bukan salah dari mahasiswa lagi kecuali yang rusak itu kursi, padahal aula ini sudah bagus,” kesal mahasiswa angkatan 2017 itu.


Seorang peserta, Alda membenarkan hal tesebut. Sesuai pengakuanya, air yang menetes tepat kepada dirinya yang sedang duduk saat mendengar materi Prinsip-prinsip Jurnalistik dari Hendra Makmur. “Memang tadi ada saya sempat beralih tempat duduk karena tetesan air hujan” jelasnya.


Wakil Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa Jempol, Politeknik Negeri Padang itu berharap agar acara tetap diadakan setiap tahunya, dan semoga ruangan lekas diperbaiki oleh pihak kampus.(Red)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima