Berita Salingka Kampus


Kepala TIPD UIN IB: Gunakan Wifi Kampus dengan Bijak

Salingka Kampus | Rabu, 04/12/2019 16:04 WIB | Mizwa

 Kepala TIPD UIN IB: Gunakan Wifi Kampus dengan Bijak

Suarakampus.com- Jaringan Wifi yang ada di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang tidak memiliki batasan penggunannya. Hal ini terlihat dari mahasiswa yang menggunakan Wifi pada malam hari untuk bermain game online.

 

Selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi  dan Pangkalan Data (TIPD), Afifah mengungkapan mahasiswa dapat menggunakan Wifi kampus selama 24 jam tanpa batasan. "Untuk menyambungkannya mahasiswa hanya perlu memasukkan nama dan nim atau password," katanya.

 

"Kampus memberikan fasilitas ini agar digunakan oleh mahasiswa dengan sebaik-baiknya,"tambahnya.

 

Ia juga mengatakan pihak kampus tidak melarang untuk pemakaiannya namun mahasiswa harus bijak dalam menggunakan Wifi tersebut. "Seharusnya sebagai mahasiswa gunakan Wifi kampus untuk mencari tugas dan menambah informasi,” tuturnya.

 

Di samping itu, salah seorang mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Rizki Putra mengatakan pengunaaan Wifi kampus untuk bermain game online adalah suatu hal yang wajar. “Karena Wifi termasuk fasilitas yang harus dinikmati oleh mahasiswa,” terangnya.

 

"Namun menggunakannya untuk mencari tugas terlebih dahulu setelah itu baru bermain game online untuk menghilangkan rasa jenuh," tutupnya.(ann)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima