Berita Salingka Kampus


Berikut Syarat Calon Ketua Dema dan Sema Universitas

Salingka Kampus | Jumat, 06/12/2019 14:20 WIB | Firga (Mg)

 Berikut Syarat Pemira yang Dikeluarkan BPUM

Suarakampus.com- Selain merilis tahapan Pemilu Mahasiswa Raya (Pemira), Badan Pemilihan Umum Mahasiswa (BPUM) UIN Imam Bonjol Padang juga keluarkan syarat umum calon ketua Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) dan Senat Mahasiswa Univesitas (Sema-U).


Berikut syaratnya:

1. Berstatus sebagai mahasiswa aktif, dibuktikan dengan surat keterangan aktif kuliah

2. Memilik IPK minimal 3,25

3. Duduk pada semester V-VII

4. Mampu membaca Al-Qur'an

5. Pernah menjadi pengurus organisasi mahasiswa intra kampus yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) atau surat keterangan penerbit SK

6. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat

7. Bersedia dicalonkan dan/atau mencalonkan diri secara tertulis

8. Menyatakan kesediaan secara tertulis untuk tidak menjadi pengurus pada organisasi ekstra kampus atau partai politik selama menjabat

9. Tidak pernah melanggar tata tertib dan kode etik mahasiswa, dibuktikan dengan surat kelakuan baik

10. Memiliki visi, misi dan program yang jelas secara tertulis

11. Mendapatkan surat rekomendasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, telah diverifikasi serta diusulkan oleh Ketua BPUM UIN IB Padang (Difasilitasi oleh BPUM)

12. Diwajibkan membuat surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan organisasi intra dan ekstra kampus (Jika masih menjabat), diketahui oleh pimpinan organisasi/pembina organisasi bermaterai 6000. Jika syarat ini tidak dipenuhi maka dianggap mengundurkan diri dari jabatan yang dimaksud.

 

Pada akhir syarat, terdapat catatan yaitu dianjurkan calon presiden dan wakil presiden mahasiswa UIN IB Padang mengutus enam saksi untuk ditepatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan masing-masing satu orang di setiap TPS.

 

Ketua Umum BPUM, Ahmad Leon telah menentukan lokasi pendaftaran yaitu di sekre Dema lantai II. "Pendaftaran dibuka Jumat hingga Sabtu, (13-14/12) mendatang," jelasnya. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus