Berita Salingka Kampus


KSR PMI Kembali Gelar Donor Darah

Salingka Kampus | Jumat, 06/12/2019 22:21 WIB | Firga (Mg) Oktri (Mg)

 KSR PMI Kembali Gelar Donor Darah

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Iman Bonjol Padang adakan Kembali kegiatan donor darah. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Mansur dt. Nagari Basa, Selasa sampai Kamis (10-12/12). 

 

KSR PMI sebelumnya sudah melakukan kegiatan donor darah sebanyak dua kali, yang terakhirnya saat perhelatan EKSPO UKM di lapangan parkir Aula Mansur dt. Nagari Basa, Kamis (10/10).

 

Komandan KSR PMI Muhammad Iqbal mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari pengurus tahun 2019. "Kami menargetkan tiga kali dalam tahun ini melaksanakan kegiatan donor darah," ungkapnya.

 

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam itu melanjutkan, bagi yang ingin mendonorkan darah ada beberapa syarat untuk dipenuhi yaitu, umur 17 sampai 62 tahun dengan berat badan bagi perempuan 45 Kg sedangkan bagi laki-laki 47 Kg serta hemoglobin dan tekanan darah harus normal. ”Intinya harus berbadan sehat," lanjutnya, Jumat (06/12).

 

Iqbal berharap, agar kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan dan semoga semua warga kampus berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Rektor, dosen dan mahasiswa saya harapkan ikut," harapnya.

 

Selaku ketua panitia Tahmid menjelaskan, kegiatan ini diadakan selama tiga hari. "Dua hari di Kampus II UIN IB kemudian satu hari di kampus III," jelasnya.

 

Tahmid menuturkan, darah yang telah didonorkan akan diserahkan ke PMI kota Padang untuk menambah persediaannya. "Darah ini akan kami serahkan kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang," terangnya.

 

Mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) itu juga mengatakan, donor darah memiliki banyak manfaat. "Setelah melakukan donar darah nafsu makan akan bertambah serta melancarkan peredaran darah," katanya.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa KSR PMI akan mensosialisasikan kepada seluruh warga kampus. "Kami memberikan undangan kepada rektor, dosen dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) selingkup UIN IB," tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus