Berita Salingka Kampus


Anggarkan Rp248 juta, UIN IB Pasang 35 Unit CCTV

Salingka Kampus | Jumat, 06/12/2019 22:28 WIB | Fadila Yusra (Mg)

Gerbang Kampus UIN IB

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol anggarkan  Rp248.515.300 untuk pemasangan 35 unit CCTV. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan sistem keamanan yang selama ini belum memadai.

 

Staf Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Ardi mengatakan, pemasangan CCTV tersebut dilakukan karena selama ini sering terjadi kehilangan kendaraan di lingkungan kampus. "Dengan dipasangnya kamera pengawas akan meminimalisir kehilangan kendaraan," kata Ardi.

 

Untuk mencakup  keamanan seluruh kawasan kampus, dibutuhkan sebanyak 64 unit CCTV, namun kata Ardi, saat ini hanya bisa direalisasikan sebanyak 35 unit saja. Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran yang disediakan oleh pihak kampus.

 

Ardi melanjutkan, CCTV akan dipasang pada beberapa titik yang tersebar di seluruh fakultas. "Selain itu juga dipasang di atas menara mesjid dan gerbang kampus," tutur Ardi saat diwawacarai tim suarakampus.com, Jum'at (06/12).

 

"Semoga dengan dipasangnya CCTV, tingkat keamanan kampus menjadi lebih maksimal," harap Ardi

 

Sebelumnya diketahui bahwa pengadaan CCTV ini dilakukan oleh CV. Indo Global selaku pemenang tender.

 

Selaku staf kerjasama Purnama mengatakan pemasangan CCTV tersebut diperkirakan rampung pada 17 Desember mendatang. "Dalam minggu ini tim kami akan segera memulai pemasangan," ujar staf kerjasama CV. Indo Global itu.

 

"Pihak kampus menginstruksikan agar pemasangan lebih difokuskan pada area parkir," tambah Purnama.

 

Selanjutnya, Purnama mengatakan ada dua monitor pemantau yang diposisikan di pos satpam dan di Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus