Berita Salingka Kampus


UKM Bahasa UIN IB Adakan tes TOEFL

Salingka Kampus | Minggu, 08/12/2019 22:32 WIB | Fardila Yusra (Mg) Ulfa(Mg)

 UKM Bahasa UIN IB Adakan tes TOEFL

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) bekerja sama dengan Time Language Centre adakan workshop dan tes TOEFL. Acara tersebut diadakan di Aula Mansur dt. Nagari Basa, Minggu (08/12).

 

Ketua Pelaksana Reza Wita mengatakan, acara tersebut digelar di dua tempat, Aula Mansur dan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). "Karena kita ada dua rangkaian kegiatan, untuk tes TOEFL harus diadakan di kelas," tutur Reza saat diwawancarai tim suarakampus.com.

 

Reza melanjutkan, peserta dikenakan biaya sebanyak Rp75.000, dari laporan yang disampaikannya, Reza mengatakan peserta yang mendaftar sebanyak 60 orang. "Peserta terdiri dari Mahasiswa S-1, S-2, dan alumni," tuturnya.

 

Pembina UKM Bahasa, Abdul Halim mengatakan bahwa kemampuan bahasa Inggris harus dimiliki oleh setiap orang, baik itu di proses akademik atau di ranah pekerjaan. "TOEFL merupakan tolak ukur yang digunakan untuk mengetahui kemampuan bahasa inggris," sampainya.

 

Selaku Presiden UKM Bahasa, Tri Mahyudi mengatakan kegiatan ini perdana digelar. Untuk selanjutnya akan dijadikan agenda tahunan UKM Bahasa UIN IB.

 

Tri Mahyudi menuturkan bahwa hasil TOEFL akan diumumkan dua minggu sesudah tes. "Nanti hasil tes akan diberikan berupa sertifikat," katanya di akhir wawancara.

 

Salah seorang peserta Yelvi Khaira sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya tes TOEFL dan workhsop bahasa Inggris sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan bahasa. "Semoga dengan diadakannya acara ini, dapat meningkatkan daya saing untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri," harap Mahasiswi Tadris Matematika itu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus