Berita Salingka Kampus


Donor Darah Hari ke Dua, 79 Kantong Darah Telah Terkumpul

Salingka Kampus | Rabu, 11/12/2019 17:14 WIB | Elfina

 Donor Darah Hari ke Dua, 79 Kantong Darah Telah Terkumpul

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang adakan donor darah yang telah dilaksanakan dua hari di depan Aula Mansur Dt. Nagari Basa UIN IB Padang.

 

Ketua panitia, Tahmid menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan Selasa hingga Kamis (10-12/12). “Selasa dan Rabu donor darah diadakan di depan Aula Mansur dan hari terakhir di Kampus III UIN IB Sungai Bangek,” jelasnya Rabu (11/12).

 

Lanjut Tahmid, KSR-PMI menargetkan 100 kantong darah per hari. “Jadi selama tiga hari 300 kantong, namun pada hari pertama tidak mencapai target hanya 64 kantong,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

 

Darah yang telah terkumpul akan diberikan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Padang. “Untuk hari ini sudah terkumpul 79 kantong darah,” tambah Tahmid

 

Ia mengatakan minat masyarakat kampus untuk mendonor darah sudah sangat tinggi. “Sejauh ini pendonor rata-rata adalah mahasiswa dan ada beberapa dosen,” katanya.

 

Tahmid berharap kegiatan donor darah ini dpat menjadi ajang memupuk persaudaraan antar sesama. “Saya harap masyarakat kampus lebih antusias lagi karena banyak di luar sana mereka yang membutuhkan donor darah,” harapnya.

 

Salah seorang pendonor darah, Satria Dwi Herman mengaku sangat antusias mengikuti donor darah karena baik untuk kesehatan. “Semoga donor darah terus berlanjut agar dapat membantu yang membutuhkan,” tutur mahasiswa Psikologi Islam itu. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Banner Lima