Berita Salingka Kampus


Beredar Surat Penolakan Pemira, Begini Klarifikasinya

Salingka Kampus | Jumat, 13/12/2019 20:00 WIB | Firga (Mg) Ulfa (Mg)

Beredar Surat Penolakan Pemira, Begini Klarifikasinya

Suarakampus.com- Terkait beredarnya surat penolakkan pelaksanaan Pemilu Raya (Pemira) oleh lembaga mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, begini klarifikasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

 

Ketua HMJ Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Azari juga mengatakan,  memang tidak mengetahui akan keputusan surat yang beredar. “Sebelumnya saya tidak pernah diajak diskusi mengenai isi surat itu dan tidak ikut menandatanganinya,” ungkapnya.

 

“Karena beberapa hari terakhir ini saya memiliki kegiatan lain sehingga tidak bisa fokus akan hal itu,” tambahnya, Jumat (13/12).

 

Lain halnya dengan Ketua HMJ Manajemen Dakwah (MD), Fajri mengatakan setuju dengan surat yang beredar, karena proses pembentukan Ketua Badan Pemilihan Umum Mahasiswa (BPUM)  yang tidak  disosialisasi terlebih dahulu. “Kami setuju dengan pembentukan BPUM hanya saja proses pembentukannya yang kurang efektif,” tutupnya.

 

Sedangkan, saat diminta konfirmasi Ketua HMJ Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Zaid, ia belum bisa memberikan penjelasan karena masih di luar kota.

 

Pada surat yang beredar tertera pernyataan penolakan akan Pemira yang ditanda tangani oleh Senat Mahasiswa (Sema) FDIK, HMJ MD, KPI dan BKI. Sementara itu, Sema-FDIK tak mau buka suara terkait ini. (aii)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Banner Lima