Berita Salingka Kampus


UKM Bahasa Adakan Mubes

Salingka Kampus | Jumat, 13/12/2019 20:14 WIB | Hungri S. Juita (Mg)

 UKM Bahasa Adakan Mubes

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Ausell UIN Imam Bonjol Padang laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) mengusung tema Mewujudkan Kepemimpinan yang Religion, Intelektual dan Berintegrasi Demi Ausell yang Lebih Baik . Kegiatan berlangsung di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Jumat hingga Minggu (13-15/12).

 

Presiden UKM Bahasa Ausell Tri Mahyudi mengatakan ini merupakan Mubes ke tiga, jadi masih tergolong muda dibanding UKM lainnya. “Karena masih tergolong muda semoga kita bisa memperbaiki dan saling bersinergi dalam bidang masing-masing untuk mencapai visi-misi kampus kita ini” ungkapnya, Jumat (13/12).

 

Wahyudi menambahkan dalam menumbuhkan semangat dan kemampuan dalam berbahasa asing, kita harus banyak menguasai bahasa. “Jika kamu hendak menguasai suatu kaum atau bangsa, maka kuasailah bahasanya,” tambahnya.

 

Halim Hanafi selaku pembina mengungkapkan bahwa mahasiswa harus bertanggung jawab dalam kepemimpinannya. "Mahasiswa mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam memimpin," ungkapnya.

 

"Kita tidak bisa memimpin hal yang besar jika tidak belajar dari organisasi," tambahnya.

 

Senada dengan hal itu, Wakil Rektor III Ikhwan Matondang menegaskan setiap UKM harus konsentrasi pada peminatan dan bakat tertentu sesuai wilayahnya. "Fokus pada bidangnya, jangan melebar kemana-mana supaya semakin spesifik, berkualitas dan profesional," tegasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Banner Lima