Berita Sumatera Barat


Anggota DPD RI, Leonardy Hermainy: Pemimpin Sumbar Harus Kreatif dan Inovatif

Sumatera Barat | Sabtu, 14/12/2019 13:16 WIB | Alif Ilham Fajriadi

 Anggota DPD RI, Leonardy Hermainy: Pemimpin Sumbar Harus Kreatif dan Inovatif

Suarakampus.com- Sumatra Barat (Sumbar) perlu orang-orang kreatif dan invotif untuk dijadikan pemimpin. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Leonardy Hermainy saat Diskusi Publik Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di Hotel Daima, Padang.

 

"Seperti di luar negeri, sebelum memilih, kita harus melihat dulu riwayatnya seperti apa, kemudian baru tetapkan pilihan," ucapnya, Jumat (14/12).

 

Leo menuturkan, di masa depan, ranah kreatif harus diisi untuk kemajuan Sumbar, di samping itu bersih, transparan dan profesional juga harus ditegakkan. "Latar belakangnya harus tahu, jangan sampai masyarakat salah pilih," tuturnya.

 

Ia bercerita, kepemimpinan di Sumbar sejak 1995 belum banyak yang berpikir tentang pertumbuhan ekonomi, hal itu sangat berguna. "Untuk ke depan, pemimpin Sumbar harus mampu meningkatkan daya beli masyarakat," ungkapnya kepada peserta diskusi.

 

"Selain itu, pemimpin Sumbar harus yang memiliki hubungan dengan pemerintah pusat serta stakeholder-nya ada, itu mempermudah peluang untuk memajukan Sumbar," jelasnya.

 

Leo berharap, media juga harus berani menyatakan kebenaran tentang calon pemimpin, termasuk latar belakangnya, sehingga masyarakat tidak salah pilih. "Pentingnya kita di sini sekarang, media harus menyatakan kebeneran akan riwayat dari calon pemimpin Sumbar nanti," harapnya. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima