Berita Salingka Kampus


Afdal Hidayat: Jadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup

Salingka Kampus | Sabtu, 14/12/2019 21:57 WIB | Firga (Mg)

Afdal Hidayat: Jadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup

Suarakampus.com- Kota Padang perlu dijadikan sebagai kawasan Islami dengan cara mendirikan pondok tahfidz, pesantren dan Universitas Alquran berskala Internasional. Hal ini dikatakan Ustaz Afdal Hidayat saat memberi materi di acara Daurah Alquran.


Acara yang diadakan UKM KSI Ulul Albab ini bertemakan dengan Alquran, Keluar dari Kebiasaan Menuju Keluarbiasaan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus,  Sabtu (14/12).


Ia juga menyampaikan, orang yang mempunyai rasa sombong dalam mempelajari Alquran, ia tidak akan mendapatkan ilmu. “Orang yang merasa pandai, sangat susah untuk diajarkan Alquran," sampai Afdal Hidayat.


"Orang yang terbaik di antara kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkanya," tambah Pembina ASA Islamic Center itu.

 

Afdal melanjutkan, Alquran merupakan mukjizat yang diberikan kepada Nabi Umat Muslim, yaitu Muhammad SAW. "Jika sudah mengetahui Alquran mujizat, alangkah baiknya kita jadikan sebagai pedoman hidup serta mendekatkan diri kepadanya," lanjut ustaz yang biasa dipanggil Afdal itu.

 

"Alquran diturunkan untuk mempermudah hidup manusia, tidak mempersulitnya," jelas Owner Bintang Sekolah Alquran itu.

 

Ustadz tersebut berharap, Alquran dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari." Belajar Alquran tidak untuk hari ini saja tapi harus setiap saat serta mengajarkanya," harap guru mengaji Bintang Sekolah Alquran itu. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Banner Lima